TNI sebagai alat dan komponen utama Pertahanan Negara, sudah seharusnya mengkonsentrasikan diri dan memandatkan segala upaya membangun kesiapsiagaan guna menghadapi ancaman potensial maupun ancaman faktual sebagai dampak negatif dari kecenderungan perkembangan lingkungan strategis.



Demikian penegasan dari Kepala Staf Kodim 0722/Kudus Mayor Inf Hariyanto, S,S.n pada gelar apel kesiapsiagaan Kodim 0722/Kudus, di lapangan Apel Makodim 0722, Rabu (27/3).



Lebih lanjut Kasdim mengatakan, seluruh Prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya ditekankan untuk tidak terlibat atau melibatkan diri dalam perkara yang bukan menjadi domain TNI. Merupakan kewajiban para Prajurit serta PNS TNI, untuk selalu mengikuti perkembangan situasi guna menambah ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan melalui media massa.



Pada kegiatan tersebut selain dilaksanakan apel kesiapsiagaan juga dilaksanakan pengecekan senjata beserta amunisi yang ada di gudang senjata oleh Perwira Seksi Operasi Kapten Arh Arief Syafei. Hal tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan tentang keluar masuk dan penggunaan senjata tanpa ijin.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: