Mobile Training Team Binter Tingkat Kodim 0722/Kudus.
Guna memantapkan pemahaman, keterampilan dan penerapan pembinaan teritorial kepada para Babinsa, Kodim 0722/Kudus menggelar Mobile Training Team (MTT) Binter TA. 2014 di Aula Makodim 0722/Kudus pada Senin (7/4).


Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Inf Yusa Aulia dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Mobile Training Team merupakan salah satu kebijakan program latihan Satkowil dalam pembinaan kemajuan teritorial. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan serta menyiapkan para Babinsa sebagai pelaksana Binter di wilayah. Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah terbentuknya Babinsa yang memahami dan  mampu melaksanakan Sikap Teritorial dan Lima Kemampuan Teritorial berikut implementasinya dalam pelaksanaan tugas selaku Aparat Komando Kewilayahan. Di samping itu, para Babinsa juga diharapkan memahami dan mampu memberikan penyuluhan tentang Netralitas TNI dalam Pemilu, prosedur penanggulangan bencana alam dan komunikasi publik dalam implementasinya di lapangan.


Kegiatan ini dilaksanakan mengacu program dari Komando atas dimana sebelumnya sudah dilaksanakan Transfer Of Training (TOT) untuk para kader pelatih yang akan memberikan materi MTT di tingkat Kodim.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: