Kudus – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 Kodim 0722/Kudus di Desa Kandangmas Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmiko, tahun ini TMMD Reg Ke-98 dengan mengusung tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan Di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Maayarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus ini diawali dengan upacara, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmiko, dan Komandan Upacara Kapt Arh Suprapto. Rabu (05/04) pagi.
 
Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmiko menyampaikan, kegiatan ini membutuhkan kerjasama secara terpadu dan berkelanjutan antara TNI dan Polri, kementerian, lembaga pemerintahan non kementerian dan masyarakat yang mensinergikan untuk membantu percepatan pembangunan di daerah.

“Tujuan diselenggarakannya TMMD Ke-98 ini adalah untuk membantu daerah dalam rangka meningkatkan akselerasi pembangunan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa, serta meningkatkan kesadaran bela negara dalam rangka menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” Ucapnya.

Kegiatan seperti ini menurut dia merupakan perwujudan jati diri sebagai Tentara yang membela kepentingan rakyat dalam keikutsertaan yang bertujuan mendorong serta memajukan pelaksanaan pembangunan guna meningkatkan potensi yang ada di masyarakat.

“TMMD Ke- 98 merupakan sebuah langkah nyata dalam memantapkan hubungan TNI dengan Rakyat yang sudah terjalin sejak perjuangan kemerdekaan. Pelaksanaan TMMD Ke-98 ini harus dijalankan dengan baik dan sungguh-sungguh,” pesannya.
 
Ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, yang didampingi oleh Danrem 073/MKT, Bupati Kudus, Dandim Kudus dan unsur forkopimda lainnya TMMD Reg Ke-98 TA. 2017 Kodim 0722/Kudus resmi dibuka.

Pada kesempatan itu Wagub  Heru Sudjatmiko menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah memilih Desa Kandangmas menjadi lokasi dan sasaran pelaksanaan TMMD Ke-98.

Selain itu Wakil Gubernur juga memberikan apresiasi kepada TNI yang terus bersinergi dengan pemerintah daerah. “Kami sangat mendukung, karena kegiatan ini dapat di jadikan sebuah acuan bagaimana membangun desa, serta mewujudkan percepatan pembangunan desa, yang di Komandani oleh TNI Manunggal dengan Masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Kudus H.Musthofa Wardoyo merasa bersyukur karena wilayah desanya dipilih menjadi tempat dilaksanakannya program TMMD Reguler Ke-98. Menurutnya dengan adanya program ini dapat membuka akses perekonomian khususnya di Dukuh Masin Desa Kandangmas Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus.

Sementara itu Komandan Korem 073/MKT Kolonel Inf Joseph Robert Giri menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif di dalam TMMD Reg Ke-98, karena dengan dibukanya jaringan pembukaan jalan baru, pembangunan jembatan penghubung, talud dan bedah rumah, serta kegiatan kegiatan baik fisik maupun non fisik, semua ini akan berdampak positif dan meningkatkan produksi pertanian serta menunjang perekonomian di desa,” ungkap Danrem.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: