Koramil 04/Jekulo menyelenggarakan Pekan Pancasila dengan menggelar outbond bersama pelajar SMA Negeri 1 Jekulo, Sabtu (10/6). Dengan slogan "Saya Indonesia Saya Pancasila", outbond diisi dengan berbagai permainan dan perlombaan.

Menurut Komandan Koramil 04/Jekulo Kapten Inf Purwadi metode Outbond dipercaya menjadi Media Sosialisasi Pancasila yang pas bagi anak muda dan pelajar. Permainan dan perlombaan dalam outboud tersebut disisipi nilai-nilai Pancasila. 

"Berbagai permainan dalam metode outbond ini diharapkan tak hanya pahami Pancasila secara kontekstual, tetapi juga mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari," tegas Danramil Jekulo.

Kegiatan Pekan Pancasila dengan metode outbound ini melibatkan 100 siswa siswi SMA 1 Jekulo. Materi permainan antara lain Water Estafet, roda Buldoser, Bola Tali, Holahop Berjalan, Tongkat Estafet serta permadani terbang.

Dengan outbound ini para pelajar yang sebelumnya tidak kenal bisa tumbuh kebersamaan dan persatuan. Metode outbound ini adalah salah satu metode sosialisasi pemahaman Pancasila untuk menumbuhkan nilai-nilai kebersamaan, kesatuan, gotong royong, di tengah kemajemukan dan perbedaan-perbedaan.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: