Header Ads

  • Kilas ...

    Tingkatkan Perekonomian 2 Desa, TMMD Kodim Kudus Bangun Jembatan

    Kodim 0722/Kudus bersama masyarakat membangun jembatan. Jembatan yang terletak di desa Papringan ini menghubungkan 2 (dua) desa yaitu desa Papringan dan Desa Kaliwungu. Tujuan pembuatan jembatan nantinya adalah membuka akses masyarakat terhadap potensi sumber ekonomi, pendidikan, dan layanan kesehatan.

    Hal tersebut ditegaskan Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma, SE MSP pada saat menghadiri upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 2 TA. 2017 di lapangan sepak bola Desa Papringan Kec Kaliwungu Kab Kudus, Selasa (4/7).

    Lebih jauh Komandan Kodim menjelaskan mata pencaharian rata-rata masyarakat Desa Papringan dan Desa Kaliwungu adalah pengrajin genteng dan bata merah. Selama ini akses jalan penghubung di batasi oleh Sungai. Hasil produksinya di bawa pada saat musim kering. "Kalau musim penghujan debit air sungai akan naik dan aliran airnya deras sehingga tidak bisa dilalui, maka hasil produksi tidak bisa di bawa untuk dijual," kata Dandim.

    TMMD juga memotivasi kembali rasa gotong royong yang hari ini mulai luntur. "Dengan membangun jembatan ini, mudah-mudahan tingkat perekonomian, tingkat pendidikan, dan tingkat kesehatan masyarakat Desa Papringan dan Kaliwungu bisa lebih baik,” tambah Dandim.

    Kegiatan TMMD yang secara resmi dimulai pengerjaannya tersebut ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Asisten 1 Setda Kab. Kudus Drs. Agus Budi Satriyo dengan didampingi oleh Kapolres Kudus serta jajaran Forkopimda Kudus. Hadir pula pada kesempatan tersebut dari Muspika Kec Kaliwungu, perwakilan dari Perusahaan serta Toga, Tomas Kec Kaliwungu dan tamu undangan lainnya.

    Menyampaikan amanat dari Gubernur Jateng Asisten 1 Setda Kudus menegaskan bahwa Program TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya dengan semangat gotong-royong membangun bangsa.

    "TMMD yang berbasis kegotongroyongan ini dengan membangun jalan dan jembatan bebarengan untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak," kata Asisten 1 Setda Kudus.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad