Kodim 0722/Kudus berhasil menyelesaikan pembangunan jembatan yang menghubungkan 2 (dua) desa. Kedua desa tersebut adalah desa Kaliwungu dan Desa Papringan Kec Kaliwungu selama ini terpisah oleh sungai. Keadaan yang ada sekarang ini antara kedua desa tersebut telah dihubungkan oleh jembatan hasil dari TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0722/Kudus.

"Selain dukungan anggaran dari APBD Propinsi dan Pemkab, penyelesaian jembatan ini tidak lepas dari peran serta masyarakat yang dengan penuh semangat bergotong royong bersama Satgas TMMD Kodim Kudus," kata Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma, SE MSP pada saat meninjau hasil sasaran fisik TMMD di desa Papringan Kec Kaliwungu Kudus, pada Rabu (2/8).

Peninjaun hasil sasaran fisik tersebut dilaksanakan setalah upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II dilapangan desa Papringan. Jejumlah pejabat setempat juga ikut melakukan peninjauan ke lokasi dibangunnya jembatan tersebut diantaranya Sekda Kabupaten Kudus, Drs Noor Yasin MM, Ketua DPRD Kab. Kudus Masan SE, Kajari Kab. Kudus, Kapolres Kudus, Camat se-Kab Kudus, Muspika Kec.Kaliwungu, serta toga dan tomas. Dihadapan jajaran Forkopimda Kab Kudus.

Dandim menjelaskan bahwa pembangunan pembangunan infrastruktur jembatan ini dalam rangka membantu Pemkab delam melaksanakan percepatan pembangunan. "Pembangunan jembatan ini tentunya dapat membuka akses tranportasi masyarakat, khususnya 2 (dua) desa yaitu Papringan dan Kaliwungu," kata Dandim.

Pembangunan jembatan ini juga bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memasarkan hasil pertanian. Kepala Desa Papringan Bp Masrudi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim Kudus yang telah berhasil membuatkan jembatan penghubung 2 desa ini memperlancar roda ekonomi warga desanya.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: