Kasdim 0722 / kudus Mayor Inf Sagimin membuka acara kegiatan Pembinaan Mental Rohani, Ideologi dan Kejuangan bagi Prajurit TNI dan Pns Kodim 0722/ Kudus, Rumkitban 04.08.04, Kanminvatcad IV/28 Kudus dan Anggota Persit XLII Kudus di aula Makodim 0722/ Kudus di ikuti 163 orang personel.

Sebagai pembicara pada acara Pembinaan Mental tersebut Wakabintal Dam IV/Diponegoro Letkol Caj Drs. Abu Haris Muthohar, M.Si, mengangkat tema, "Pembinaan Mental Rohani, Ideologi dan Perjuangan”

Wakabintal Dam IV/Diponegoro Letkol Caj Drs. Abu Haris Muthohar, M.Si, menymapaikan ada 3 (tiga) Komponen tahapan yang harus di tingkatkan, 3 (tiga) komponen antara lain, jasmani peningkatkan pembinaan fisik untuk siap menghadapi perubahan-perubahan situasi yang ada, Mental supaya tidak menyimpang dari aturan keprajuritan, Inteligensi agar kita dapat bisa menganalisa suatu persoalan guna memutuskan persoalan dengan tepat.

Wakabintal Dam IV/Diponegoro Letkol Caj Drs. Abu Haris Muthohar, M.Si, juga menyampaikan kepada seluruh anggota yang hadir dalam acara Bintal di aula  Kodim 0722/ Kudus, agar seluruh Anggota selalu menjaga dan membentengi diri beserta keluarganya dalam penyebaran Faham bahaya latin Komunis yang hendak merubah Lambang Negara pancasila, mengingat akhir-akhir ini adanya upaya-upaya pihak tertentu yang dengan sengaja menginginkan penyebaran faham Komunis tersebut.

Beliau juga menyampaikan kepada seluruh anggota yang hadir di aula Makodim 0722/Kudus, bahwa kita sebagi Umat yang beragama islam harus mentaati syariat agama dan menjauhi larangan-larangnya.
karena agama islam adalah agama “rahmatan lil ‘alamin” artinya Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan dan jin, yang ada di dunia ini, maka dari itu kita harsu selalu menanamkan pada diri kita dan keluarga kita agar tidak menyimpang dari seluruh aturan agama islam dan aturan Negara.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: