Wilayah Kodim 0722/Kudus menerima kunjungan kerja dari kementerian pertanian Dr.Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP (23/1) dan meninjau pelaksanaan Tanam dan panen padi di desa Berugenjang Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus. Dalam pelaksanaan tanam dan panen padi desa Berugenjang Kecamatan Undaan.

Dalam Kunjungan tersebut hadir pula Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, Kasdam IV / Diponegoro Brigadir Jenderal TNI Bhakti Agus Fadjari, Aster Kasdam IV / Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim, Ketua Komisi Pengawasan Persaingan usaha pusat Sarkawi Rauf, Dirjen tanaman pangan kementerian pertanian DR. Ir. Sumardjo Gatot Irianto, MS. DAA, Anggota Komisi DPR RI Hj.  Denty eka Widi Pratiwi, S.E. M.H, Staf Kementerian RI Ir. Suhud, Bupati Kudus H. Musthofa SE, MM, Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo,  Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning dan para tokoh Masyarakat  di Kec. Undaan.

Lokasi panen di Kabupaten Kudus pada buan januari 2018 seluas 1871 ha (setara beras 6.637 ton ). Adapun lokasi Panen dilakukan di hamparan padi desa Berugenjang = 205 Ha. Sudah di panen sekitar 50 Ha., sisa belum di panen = 155 Ha, dengan jenis padi Varietas Ciherang dengan Produktifitas 7,24 ton/ha. GKG dan Indek Pertanaman (IP) 200. Kecamatan Undan memiliki luas lahan sebesar 6.015 Ha. Yang terdiri dari areal sawah seluas 5.742 ha dan tegalan 273 Ha. Dengan pertanaman padi Varietas Ciherang dan IR

Panen raya Padi pada Triwulan I tahun 2018 di Kabupaten Kudus seluas 10.213 ha. Yang memberikan sumbangsih 1,62 persen dari seluruh luas panen di Propinsi jawa tengah. Sasaran panen di kab Kudus tahun 2018 sebesar 26.181 ha. Samapi dengan akhir maret akan tercapai 11.160 ha atau 42,62 persen.

Kabupaten Kudus merupakan salah satu Kabupaten penyangga produksi padi Propinsi Jawa Tengah dengan sentra produksi padi Kec. Kaliwungu, Kec Undaan, Kec Jekulo dan Kec Mejobo. Kontribusi panen di Desa Berugenjan, Kec Undaan Kab Kudus sebesar 1,87 persen atau 2.926 ton GKG terhadap capaian produksi padi di Kab Kudus sebesar 156.414 ton.

Menteri pertanian Dr.Ir. H. Andi Amran Sulaiman juga mengatakan berapapun padi dan beras yang di hasilkan petani saat ini akan kita serap melalui bulog dan pemerintah telah memberikan Beberapa Unit mesin,  untuk mendukung  pertanian yang ada di Kec. Undaan Kab. Kudus selama  3 tahun, dan alhamdulillah tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya ini semua demi untuk meningkatkan kesejahteraan petani, bantuan alat-alat pertanian yang di butuhkan oleh Petani  kedepan akan kita penuhi guna tercapainya  hasil swasembada pangan di wilayah Kab. Kudus dan secara Nasioanal 
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: