LOMBA MENYANYI DAN TARI DAERAH DALAM RANGKA HUT  KE 72 PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA TAHUN 2018
KUDUS ( 21/03/2018 ) Melestarikan budaya dapat dilakukan dengan banyak cara. Seperti halnya perlombaan tari kretek. Tarian-tarian yang dilombakan merupakan tarian yang biasa digunakan untuk upacara penyambutan.Menurut Panitia Bidang Tari, tarian-tarian yang dilombakan memiliki ciri khas yang berbeda. Seperti halnya tari kretek yang berasal dari kota Kudus.
adanya perlombaan ini dapat terus melestarikan budayanya sekaligus juga semakin mengenalkan kepada masyarakat luas, karena tarian-tarian ini memang hal yang wajib digunakan saat upacara atau penyambutan. “Penari-penari yang mengikuti lomba juga dituntut sesuai pakem dan keaslian tradisi,”
Dalam perlombaan tersebut terdapat 12 kelompok peserta. Untuk penilaian ada empat macam kriteria, yakni wirago adalah kepantasan penari saat menarikan tarian, wiramo yakni keterkaitan antara irama musik dan penari. Lalu wiraso atau penjiwaan saat menari, dan wirupa yakni kepantasan tata rias dan busana penari.Sementara itu perwakilan dari Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIII Dim 0722/Kudus meraih juara III.  
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: