PRAJURIT KODIM 0722/KUDUS LAKSANAKAN GARJAS RENANG

KUDUS,Kodim 0722/Kudus (20/04/2018 ) Prajurit Kodim 0722/Kudus pada Hari Jum'at (20/04/18) mulai pukul 06.30 WIB sampai dengan selesai bertempat di Kolam Renang Wergu Kudus  telah melaksanakan kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas) yaitu renang.

Kegiatan renang ini merupakan lanjutan dari pembinaan fisik prajurit Kodim 0722/Kudus yang sehari sebelumnya telah melaksanakan semapta yang meliputi lari, pull up, push up, sit up dan suttle run. Kemahiran renang bagi prajurit sangat dibutuhkan, karena renang menjadi bagian dari penilaian Usul Kenaikan Pangkat (UKP). perwakilan dari Jasrem 073/MKT  memimpin kegiatan ini. Setelah memberikan beberapa pengarahan selanjutnya pasukan diserahkan kepada perwakilan dari kodim untuk bersama – sama melaksanakan senam pemanasan. 

Tes denyut nadi, vanderline dan pemanasan penting dilaksanakan sebelum kegiatan garjas termasuk renang. Hal ini untuk menghindari cidera, kram dan hal – hal lain yang tidak diinginkan. Karena padatnya kegiatan bagi anggota yang hari ini belum sempat berlatih agar melaksanakan renang di lain waktu. Selain itu juga dianjurkan berlatih sendiri apabila ada waktu luang. 

 

Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: