Panglima TNI dan Kapolri Beri Arahan 2.500 Prajurit dan Polisi di Akpol


KODIM 0722/KUDUS (3/4/18) Menjaga sinergitas dalam pengamanan helatan pesta demokrasi, pada tahun 2018 dan 2019 ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian secara bersama memberikan arahan kepada 2.500 prajurit TNI-Polri se Jawa Tengah, di Gedung Cendekia, Kompleks Akpol di Semarang, Senin (2/4/2018).

Dikatakan oleh Marsekal Hadi Tjahjanto, bahwa, masyarakat dan para pelaku usaha, tidak perlu mengkhawatirkan sesuatu hal, saat helatan Pilkada dan Pilpres yang akan digelar.

"Ya, acara ini adalah koordinasi dan arahan kepada prajurit, baik TNI dan Polri, untuk bersama-sama menjaga kondusivitas saat pesta demokrasi digelar," kata Panglima TNI usai memberikan arahan, bersama dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.
Ia juga menjelaskan, bahwa sejauh ini, konsentrasi baik Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 hingga ke tingkat akar paling bawah masih aman dan kondusif.

"Atas sinergitas antara TNI dan Polri, maka kami jamin, kondusifitas akan terjalin bersama di masyarakat kita, karena akan ada satu komando, baik dari Panglima TNI maupun Kapolri," jelas Panglima.
Kapolri, Jendral Pol Tito Karnavian, menegaskan bahwa, TNI, Polri, dan masyarakat memiliki peran penting, sebagai kunci suksesnya helatan pesta demokrasi itu.

"Ketiganya itu, yakni TNI, Polri, dan masyarakat merupakan kunci stabilitas keamanan politik. Oleh karena itu, kami berdua akan mendatangi setiap daerah di Indonesia, terutama yang akan menggelar Pilkada di tahun ini, atau Pilpres 2019 mendatang," bebernya.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: