Babinsa Kaliwungu Dampingi Petani Panen Padi
KUDUS,Kodim 0722/Kudus - Babinsa Koramil 09/Kaliwungu melaksanakan pendampingan panen padi milik Poktan “Harapan”, bertempat di Desa Karang Ampel, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Rabu (30/05/2018).

Dalam panen padi tersebut, Babinsa Serda Sunaryo bersama para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi di areal sawah seluas 2000 M2 itu. “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Kapten Inf  Yoyok Yuswanto.

Komandan Koramil 09/Kaliwungu Kapten Inf Yoyok Yuswanto membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat telah memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Harapan, menyampaikan bahwa dirinya dan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani guna memberikan penyuluhan dan bimbingan bertani kepada mereka. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat”.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: