PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL TAHUN 2018

KUDUS,Kodim 0722/Kudus ( 02/05/18 ) Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo menghadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dipusatkan di Alun-alun Kudus.

Penguatan pendidikan dan memajukan kebudayaan harus lebih ditekankan. Begitulah amanat H. Musthofa yang bertindak sebagai inspektur upacara  pada upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional ke-110. Segenap jajaran OPD dan perwakilan sekolah masing-masing kecamatan di Kudus hadir sebagai peserta upacara.

Sesuai dengan tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”, ia menyebut agar peringatan ini dijadikan momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan. Sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

Pada kesempatan tersebut, Piala Samkaryanugraha Parasamya Purnakarya Nugraha yang kemarin dikirab keliling Kudus diserahkan dari Penjabat Sekda ke Bupati Kudus, H. Musthofa pada upacara Hardiknas kali ini. Selain itu, diberikan pula penghargaan kepada siswa berprestasi tingkat nasional dan internasional serta pengumuman lomba desa. Juara pertama Lomba Desa diraih oleh Desa Jati Kulon Kecamatan Jati. Sedangkan juara kedua lomba desa, diraih oleh Desa Glagahwaru, Undaan. Lalu, Juara ketiga lomba desa diraih Desa Getassrabi, Gebog.
 
Usai upacara, dilanjutkan dengan kirab penghargaan oleh Bupati Kudus, diikuti dengan jajaran OPD dan guru serta para siswa sembilan kecamatan Kudus. Para siswa bahkan memakai pakaian adat dan membawa bendera untuk memeriahkan kirab. Mereka mengitari Kota Kudus untuk selanjutnya berakhir di Kantor Bupati Kudus.






Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: