Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 110 Tahun 2018
KUDUS , Kodim 0722/Kudus ( 21/05/18 ) Seluruh Anggota dan PNS  Kodim 0722/Kudus melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 110 tahun 2018 di Lapangan Makodim 0722/Kudus. Hari Kebangkitan Nasional ini diperingati setiap tanggal 20 Mei.Upacara dipimpin oleh Danramil 05/Mejobo Kapten Inf Bambang dan sebagai Komandan Upacara  Kapten Inf Widodo Danramil 03/Undaan.

Hari kebangkitan nasional yaitu masa di mana Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan Negaranya.

Hari Kebangkitan Nasional atau disingkat dengan Harkitnas itu sendiri lahir pada tanggal 20 mei 1908 yang di ambil dari organisasi Budi Utomo (Boedi Oetomo). Budi Utomo didirikan oleh para pelajar di School Tot Opleiding Van Inlands Artsen (STOVIA) dan di gagas oleh Dr Wahidin Sudirohusodo.

Sementara itu Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengajak masyarakat untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional kali ini dengan gerakan melawan hoaks dan konten negatif, serta menggunakan aplikasi buatan dalam negeri. Hal itu dikatakan Menkominfo dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 .Menteri juga mengajak masyarakat bersama-sama menurunkan konten negatif di media sosial (medsos). Dia juga berpesan agar tidak memuat gambar-gambar atau foto yang tidak layak dimedia sosial, terutama anak-anak. Menurut Rudiantara, jika perlu, masyarakat dapat mengajukan aduan langsung kepada penyelenggara media sosial yang menyebarkan konten tidak layak tersebut. Hal itu dilakukan untuk Indonesia yang lebih baik. Menkominfo menghimbau agar masyarakat menggunakan aplikasi buatan anak bangsa. Penggunaan aplikasi nasional buatan anak bangsa akan membuat aplikasi berkembang.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: