KUDUS,Kodim 0722/Kudus - Babinsa Nganguk Serda M. Sukoco, salah satu anggota Koramil 01/Kota bersinergi dengan Babinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bapak Saipul Anis warga RT 01/05 Desa Nganguk Kec Kota Kudus, Kamis (18/10/2018).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan senjata andalan bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaannya.

Dalam Komsosnya bersama Babinkamtibmas, Serda M.Sukoco berharap masyarakat di Desa Nganguk ini selalu menjaga kekompakan antar warga, hidup gotong royong dan selalu menjaga Kamtibmas di kampungnya.

Tujuannya satu yakni menciptakan Desa yang kita cintai ini akan selalu kondusif dan tentram.
Salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah. Komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik.

Sedangkan Bapak Saipul Anis salah satu warga yang ikut Komsos tersebut mengaku senang dapat berbincang – bincang dengan TNI. Diakuinya, Komsos ini dapat memunculkan ide-ide baru dari hasil Komsos itu sendiri, sehingga dirinya dapat komunikasi langsung dengan aparat keamanan.

Pak Babinsa bersama Babinkamtibmas Nganguk ini selalu berkomunikasi dalam memecahkan permasalahan warga, sehingga kami warga Desa Nganguk merasa sangat terbantu dan nyaman dalam beraktivitas.


Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: