Kondisi wawasan kebangsaan bangsa Indonesia saat ini sangat memprihatinkan. Wawasan kebangsaan yang dulu sangat tinggi terutama saat masa revolusi tahun 1945-1949 dengan nilai-nilai 45 nya, saat ini sudah mulai luntur.
Justru yang berkembang adanya kesadaran etnis yang sempit dengan ditandai tuntutan merdeka dari kelompok masyarakat di beberapa daerah. Belum lagi ancaman multi dimensi di era globalisasi saat ini. Oleh karena itu, kepada generasi muda khususnya para pelajar sangat perlu diingatkan kembali tentang wawasan kebangsaan. Hal ini penting mengingat generasi muda yang akan melanjutkan estapet kepemimpinan bangsa Indonesia.
Demikian antara lain materi ceramah yang disampaikan oleh Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Inf Moch Takuyasa Wiriawan di hadapan 158 orang peserta Kemah Kebangsaan Lintas Agama Pemuda/Pelajar SMA/SMK/MA se-Kab Kudus , Rabu (26/9) di Lokasi out bound Taman Sardi Kec Dawe Kudus.
Selanjutnya Komandan Kodim 0722 menguraikan tentang 4 (empat) pilar NKRI yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: