gubernur jateng, h. bibit waluyo, tmmd reg 89

Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-89 dan Sengkuyung Tahap II TA 2012, yang merupakan bukti kekuatan gotong-royong antara TNI, Pemda dan masyarakat.
Sebab pada dasarnya kegiatan ini merupakan salah satu wahana untuk memelihara budaya bangsa yakni gotong-royong dan memupuk rasa nasionalisme kebangsaan.
Demikian penyampaian Gubernur Jawa Tengah selaku Irup pada upacara penutupan TMMD REGULER ke-89 pada hari Selasa (30/10) di lapangan ds Cendono Kec Dawe Kab Kudus.
Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Hardiono Saroso, Waka Polda Jateng Brigjen Pol. Drs. A Syukrani, S.H., M.Hum, Komandan Korem 073/Makutarama, Dinas dan Instansi terkait dari jajaran Pemprov Jateng, serta Bupati Kudus beserta jajarannya.
Dalam kesempatan tersebut sekaligus dilakukan acara penandatanganan serah terima hasil kegiatan TMMD dari Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Inf Moch Takuyasa Wiriawan kepada Bupati Kudus H. Musthofa  dengan disaksikan oleh Gubernur Jawa Tengah serta penyerahan kembali alat peralatan kerja.  
Gubernur Jateng menambahkan TMMD telah memberikan manfaat besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, program TMMD ke depan diharapkan dapat dilaksanakan lebih terpadu lagi dengan program pembangunan di daerah, dan lebih banyak lagi melibatkan masyarakat pedesaan dalam rangka pemberdayaan sekaligus menciptakan ketahanan wilayah demi keutuhan NKRI
Hasil sasaran fisik kegiatan TMMD Reguler 89 di Kab Kudus yang dicapai antara lain Pengaspalan jalan, Pembuatan Talud, Pembuatan Gorong-gorong plat beton, renovasi rumah penduduk 5(lima) unit serta pembuatan dan renovasi pos kampling dengan hasil kesemuanya 100%, bahkan ada yang mencapai 250% seperti pembuatan Talud dari panjang 200 Mtr menjadi 500 Mtr. Untuk sasaran non fisik berupa bimbingan, penerangan dan penyuluhan kepada warga masyarakat dalam bidang pembinaan mental dan agama, penyuluhan Wawasan Kebangsaan, kamtibmas, penyuluhan narkoba, dan perilaku hidup sehat. Baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik TMMD Reg 89 ini kesemuanya berlokasi di desa Puyoh Kec Dawe Kudus.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: