Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo meminta petani di Kabupaten Kudus dan sekitarnya yang memanfaatkan air irigasi dari Waduk Kedung Ombo segera memulai musim tanam (MT) kedua, karena sudah mendekati musim kemarau.

"Jika para petani tidak segera mulai menanam tanaman padi pada MT II tahun ini, dikhawatirkan banyak areal tanaman padi yang tidak mendapatkan pasokan air irigasi yang cukup dari waduk Kedung Ombo, sehingga bisa puso," ujarnya pada acara gerakan tanam padi jajar legowo 2:1, di Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kudus, Jumat (5/4).

Senada dengan hal tersebut Komandan Koramil 05/Mejobo Kapten Inf Muh Wahib pada saat mendampingi Gubernur Jateng mengatakan,” Kegiatan tersebut menjadi penting mengingat isu sekarang yang berkembang adalah isu tentang ketahanan pangan. Bahkan demi tercapainya swasembada pangan berkelanjutan ada Program P2BN (Peningkatan Produksi Beras Nasional) dengan target surplus 10 juta ton pada tahun 2014 nanti, dengan pola Pengelolaan Tanaman Terpadu (PTT) sebagai langkah konkrit di lapangan”.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top