Pencanangan pelayanan KB serentak dalam rangka percepatan pencapaian target KB Kes TNI-BKKBN tahun 2013 berhasil menjaring 1.531 akseptor. 

Pelayanan KB tersebut dilaksanakan di rumah sakit Rumkitban 04.08.04 (Polban Kudus) pada Sabtu (29/9), akhir pekan lalu. Para akseptor KB itu dijaring oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) serta Petugas Lapangan KB (PLKB) yang ada di masing-masing kecamatan.

Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Inf Yusa Aulia mengatakan, kegiatan bhakti sosial KB-Kes dilaksanakan dengan harapan dapat mendorong serta memotivasi masyarakat dalam membina dan mewujudkan keluarga sehat, berkualitas dan tangguh. Sedangkan misi yang diemban adalah untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera.

Ditambahkan Dandim, setiap kali dilaksankan kegiatan bhakti sosial KB-Kes, berbagai komponen masyarakat telah memberikan kontribusi yang positif bagi kelancaran pelaksanaan baksos KB-Kes. Hal ini dapat dilihat dari respons positif dan dukungan penuh dari aparat pemerintah di bidang KB dan kesehatan, serta makin meningkatnya upaya pembangunan kesehatan yang bersumber dari swadaya masyarakat dalam berbagai bentuk.

Kepala BPMP dan KB Kab Kudus Ludful Hakim, SH mengharapkan agar program KB Kes itu dapat memprioritaskan pelayanan kepada keluarga-keluarga miskin, agar mereka bisa mendapatkan pelayanan KB yang baik, seperti pada pelayanan alat kontrsepsi dan konseling kesehatan reproduksi remaja.

Dalam kegiatan KB Kes tersebut dapat dirinci hasil yang didapat adalah terdiri dari IUD 130 akseptor, MOP/MOW 45 akseptor, implant 92 akseptor, suntik 869 akseptor, pil 254 akseptor serta kondom 44 akseptor.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: