Masyarakat disekitar wilayah waduk Logung melaksanakan acara adat dan tradisi “selamatan massal dan ruwatan” memohon keselamatan dalam rangka mengawali pembangunan Mega Proyek Waduk Logung pada Jum’at (31/11) di area waduk.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Koramil 07/Dawe, Babinsa wilayah, Pejabat dari Dirjen Sumber Daya Air, tokoh masyarakat dan warga area waduk Logung.

Komandan Koramil 07/Dawe Kapten Inf Fatkur pada kesempatan tersebut mengatakan dengan tetap memelihara adat budaya dan tradisi yang positif di wilayah diharapkan hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat akan lebih baik lagi yang tentunya menjadi landasan Kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah. 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain Selamatan massal dipimpin oleh KH. Syahroni Ahmadi, sedangkan acara Ruwatan berupa pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Santoso, SH dengan lakon “Jati Murti”.

Proyek Waduk Logung yang memiliki luas 196 hektare, yang tersebar di Desa Kandang Mas, Tanjungrejo, dan lahan milik Perum Perhutani di perkirakan memiliki daya tampung 14,2 juta meter kubik air.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: