Puluhan Serdadu Kodim 0722 Tambal Jalan Pantura Kudus
Laporan Wartawan Tribun Jateng M Zainal Arifin
TRIBUNNEWS.COM, KUDUS - Jalur pantai utara Jawa (Pantura), kekinian banyak yang mengalami kerusakan parah. Termasuk, di ruas Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.
Perbaikan jalur tersebut, seharusnya menjadi tanggungjawab dinas bina marga setempat. Namun, karena pemkab setempat tak kunjung memperbaiki, maka puluhan serdadu yang melakukannya.

Puluhan tentara anggota Kodim 0722 Kudus, Minggu (9/2/2014), tampak melakukan pengurukan jalan yang berlubang menggunakan batu koral di sepanjang jalur Pantura Kudus.

Puluhan tentara tersebut, mulai melakukan pengurukan jalan dari perempatan Kencing, Jati, Kudus. Penguruka sudah dilakukan sejak Sabtu (8/2/2014) kemarin.
Dalam pengurukan tersebut, mereka juga menggunakan satu unit alat berat untuk mengeraskan urukan material koral.

Dandim Kudus Letkol Inf Yusa Aulia mengatakan, ada tiga titik lokasi jalan yang tingkat kerusakannya parah yaitu Jati, Kota, dan Ngembalrejo.
"Tapi, pengurukan ini sifatnya hanya membantu sementara. Tujuannya agar pengguna jalan tidak celaka sehingga bisa meminimalisir angka kecelakaan," katanya.

Selanjutnya, Yusa mengatakan, untuk perbaikan menyeluruh dan permanen nantinya dilaksanakan oleh dinas Bina Marga Kudus.


sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2014/02/09/puluhan-serdadu-kodim-0722-tambal-jalan-pantura-kudus
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: