Kodim Kudus Latihan Menembak Bersama Wartawan
Kodim 0722/Kudus bersama wartawan dam Mitra Kodim lainnya menggelar latihan menembak bersama di lapangan tembak Kompi Senapan C Yonif 410/Alg pada Kamis (16/10) menggunakan senpi laras panjang jenis M16 A1.

Kepala Staf Kodim 0722/Kudus Mayor Inf Haryanto yang juga hadir pada kesempatan tersebut menyatakan latihan bersama ini diselenggarakan bersamaan dengan rutin tiap triwulan kegiatan menembak bagi anggota Kodim sendiri.

Adapun dari kalangan jurnalis ada delapan wartawan dari media cetak dan televisi yang biasa bertugas di wilayah Kota Kudus serta sebagian lagi dari kalangan mitra Kodim dan juga dari Perbakin Kudus.

"Dalam latihan kali ini kami sengaja melibatkan para jurnalis agar memiliki pengetahuan dan teknik menembak. Barangkali ada situasi darurat jurnalis bisa dilibatkan menjadi pasukan cadangan," kata Kasdim.

Dalam kesempatan ini, para kuli tinta diberi pengetahuan soal senjata api laras panjang dan pistol.

Selain itu, mereka juga dijelaskan tentang dasar-dasar menembak, baik menembak dalam posisi tiarap, duduk, dan berdiri. Setiap jurnalis diberi senapan laras panjang jenis M16 A1 beserta 55 butir peluru jenis MU5-TJ.

Mereka diwajibkan menembak sasaran dalam jarak 100 meter. Meski baru pertama menembak namun banyak jurnalis yang mampu 'menyaingi' anggota TNI dalam mengenai sasaran dengan tepat.

Salah satu jurnalis dari Koran Sindo mengaku menembak menggunakan senpi laras panjang jenis M16 A1 merupakan pengalaman pertama. Meski demikian, wartawan cetak ini mengaku senang karena bisa memetik banyak pengalaman.

“Saya tak pernah membayangkan bisa membidik dengan senjata api yang biasa digunakan untuk bertempur. Biasanya kami hanya 'membidik' sasaran dengan kamera. Bagi kami ini kesempatan langka,” kata Wartawan Sindo tersebut.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: