Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh Ibnu Sukelan, pimpin Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-93 Tahun 2014 bekerjasama dengan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat, bertempat di Lapangan desa Banget Kaliwungu pada Kamis (9/10). 

Dalam sambutanya Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Komandan Kodim menyampaikan bahwa Program TMMD yang dilaksanakan oleh TNI ini diharapkan dapat mewadahi kepentingan dan aspirasi masyarakat yang berada di Pedesaan melibatkan seluruh komponen masyarakat serta disusun dengan sistem Bottom Up Planning. Selama ini Program TMMD telah membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan Wawasan Kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Melalui Program TMMD secara berkesinambungan diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan Negara.

Sebagai langkah nyata melaksanakan “Serbuan Teritorial” untuk merebut hati rakyat, tema TMMD ke-93 yaitu, "Dengan Program TNI Manunggal Membangun Desa, TNI bersama-sama Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan seluruh Komponen Bangsa lainnya, kita optimalkan pembangunan di Pedesaan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat ".

Sasaran Fisik TMMD Sengkuyung 2 yang dilaksanakan kali ini adalah Pembuatan Jembatan di ds Blimbing Kidul, sedang sasaran non fisik meliputi wawasan kebangsaan dan bela negara.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: