KODIM 0722/KUDUS DALAM MELESTARIKAN SENI BUDAYA KETOPRAK
Kodim 0722/Kudus menggelar pentas seni budaya ketoprak dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-69 di Komplek Makodim 0722/Kudus, Jl. Jenderal Sudirman no 39 Kudus pada hari Sabtu(6/12/2014).

Pentas seni budaya ketoprak ini dihadiri oleh unsur Forkopinda Kab.Kudus, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat, Para Sesepuh pinisepuh, seluruh Kepala Desa di wilayah Kabupaten Kudus dan segenap masyarakat Kabupaten Kudus.

Tidak kurang dari 2000(dua ribu)orang tua dan muda datang memadati komplek Makodim 0722/Kudus untuk melihat dan menyaksikan pentas seni budaya Ketoprak yang digelar semalam suntuk sampai dini hari.

Dalam sambutannya diawal pertunjukan, Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan partisipasi kepada semua pihak atas terlaksananya Pentas Seni Budaya Ketoprak ini. Beliau juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pelaku seni budaya ketoprak yang masih setia menekuni dan melestarikan budaya jawa.

Melanjutkan penyampaiannya, Komandan Kodim mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan hasil alam dan kaya akan seni budayanya. Banyak beragam seni kebudayaan yang terdapat di Provinsi Jawa Tengah dan sebagai masyarakat Indonesia kita harus menjaga dan mengembangkan budaya tersebut karena budaya tersebut merupakan kekayaan dari negara Indonesia.

Dalam pentas ketoprak yang di tampilkan oleh grup seni langen marsudi budoyo ini mengambil cerita dari sejarah Kasultanan Mataram dengan judul “RONGGO ROMO”.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: