Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaannya (desa). Dalam kesehariannya Babinsa sering disibukkan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial kemasyarakatan.

Seperti kegiatan yang tergelar pada Sabtu (3/1) di Ds Loram Kulon Kec. Jati Kudus telah berlangsung acara karnaval ampyang maulud yang di selenggarakan warga desa Loram Kulon dengan diikuti oleh tidak kurang dari 2000 orang.

Menurut Komandan Koramil 02/Jati Kapten Inf Mashadi keberadaan Babinsa dalam kegiatan ini cukup strategis selain membantu dalam pengamanan kegiatan juga membantu jalannya kegiatan supaya berjalan tertib dan lancar dan juga menunjukkan bahwa Babinsa senantiasa membantu kesulitan masyarakat.

Tradisi masyarakat Ds.Loram Kulon dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhamad SAW tanggal 12 Robiul awal 1436 H ini sebagai media dakwah serta melestarikan budaya dan mengangakat seni budaya serta memperkenalkan kebudayaan daerah.

Dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan Loram ekspo dengan memamerkan hasil pertanian dan kerajinan masyarakat Kota Kudus.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: