Koramil Jati dan Warga Gotong Royong Perbaiki Tanggul Sungai Wulan
Puluhan anggota Kodim 0722/Kudus dari Koramil 02/Jati dengan dibantu warga Desa Jati Wetan Rt 3/III Kecamatan Jati Kudus bahu membahu memperbaiki tanggul dengan cara perkuatan dan peninggian tanggul Sungai Wulan untuk mengantisipasi banjir yang sering melanda wilayah tersebut.

Kegiatan yang dilakukan Minggu (11/1) lalu itu, untuk mengantisipasi luapan air dari Sungai Wulan, karena diperkirakan hujan masih mengguyur wilayah tersebut hingga beberapa waktu kedepan.

Tidak kurang dari 200 orang terdiri dari tidak hanya dari personel TNI yang turun ke lapangan, beberapa anggota dari Polsek Jati, PNS Kec Jati, staf PMI, Satpam Pura serta warga masyarakat sekitar juga turut terlibat. Sehingga, seluruh komponen di Kudus memiliki kepedulian yang sama akan bahaya bencana banjir.

Menurut Komandan Koramil 02/Jati Kapten Inf Mashadi disela-sela kegiatan mengatakan perkuatan dan peninggian tanggul sepanjang 75 Meter tersebut dengan memasang bilah-bilah bambu yang dirangkai tegak lurus dan diperkuat dengan ratusan karung berisi tanah padas dan menghabiskan material padas tidak kurang dari 10 dam truk.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan nantinya warga tak khawatir jika ada luapan sungai Wulan karena areal persawahan dan permukiman penduduk tidak tergenang.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: