KODIM KUDUS GELAR LATIHAN TEHNIS PERTANIAN BAGI BABINSA
KODIM 0722/KUDUS (9/2),-Komandan Kodim 0722/Kudus, Letnan Kolonel Arh M.Ibnu Sukelan pada Senin pagi (9/2) bertempat di Aula Makodim 0722/Kudus membuka Latihan Tehnis Pertanian bagi seluruh Babinsa jajaran Kodim 0722/Kudus.Dalam latihan tehnis pertanian ini,Kodim Kudus selaku penyelenggara latihan menggandeng Dinas Pertanian,Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Kudus sebagai leading sector dalam bidang pertanian.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadispertankanhut(Kepala Dinas Pertanian,Perikanan dan Kehutanan) Kabupaten Kudus,Bp Ir.Budi Santoso MM beserta staf terkait.Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama 3(tiga)hari berturut-turut sampai dengan hari Kamis (12/2) dan di ikuti sebanyak 140 orang Babinsa(Bintara Pembina Desa) jajaran Kodim 0722 Kudus.

Selama tiga hari para Babinsa akan mendapatkan pembekalan pengetahuan pertanian dari petugas Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Kudus.Setelah itu mereka akan mengaplikasikan pengetahuan yang diterima di wilayah binaan masing-masing dan juga sebagai modal pengetahuan dalam memberikan pendampingan pertanian dengan petugas PPL di lapangan. 

Komandan Kodim 0722 Kudus Letkol Arh M.Ibnu Sukelan, menyatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen TNI dalam proses pencapaian ketahanan pangan. Begitu Kasad dan Kementrian Pertanian meneken kerjasama terkait hal itu, pihaknya langsung mengimplementasikan di wilayahnya.”Kami sudah berkoordinasi dengan Pemkab melalui dinas terkait,” paparnya.

Setelah itu, pihaknya melibatkan langsung dalam berbagai kegiatan pertanian. Salah satunya, ikut melakukan pengawasan terkait ketersediaan pupuk dan bibit. “Tetapi, yang kami waspadai distribusi pupuk,” jelasnya.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: