Babinsa Persiapkan Linmas Hadapi Lomba Desa
Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Desa Tanjungkarang dalam menghadapi lomba Desa Tingkat Kecamatan, adalah pembinaan Linmas. Pada kegiatan ini, para anggota Linmas Kelurahan, RW, dan RT ikut serta dalam pembinaan linmas.

Babinsa Desa Tanjungkarang Serda Susmadi mengatakan, “Pembinaan yang berlangsung di Aula dan lapangan Desa pada Minggu (19/4) merupakan pemberdayan Linmas lewat kegiatan-kegiatan dan linmas akan di didik dan dilatih keterampilan dalam membantu pengamanan pada pelaksanaan kegiatan lomba desa.

Beberapa keterampilan yang akan diberikan meliputi bagaimana cara pengamanan, bela diri tanpa senjata, dimana linmas tetap sebagai kekuatan pendukung sesuai dengan Undang –Undang No 2 Tahun 2002, dimana Polri kekuatan utama sedangkan linmas sebagai kekuatan pendukung. 

Komandan Koramil 02/Jati Kapten Inf Mashadi ditempat terpisah mengatakan, Pembinaan Linmas Desa Tanjungkarang dalam rangka lomba desa tingkat kecamatan Jati, dengan jumlah Linmas 22 orang tersebut juga mendapat bekal materi ketrampilan baris-berbaris dari Babinsa.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: