Menteri BUMN Panen Raya Padi Bersama Kodim Kudus
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Ibu Rini Soemarno, Sabtu (25/4/2015) mengunjungi area persawahan di Kabupaten Kudus guna mengetahui kondisi nyata di lapangan secara langsung tentang kondisi sawah pertanian di daerah.

Sawah yang dikunjungi yakni di Desa Pladen, Kecamatan Jekulo Kudus milik Gapoktan “Tani Makmur”. Dilokasi tersebut Ibu Menteri ikut memanen padi bersama petani setempat.

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0722/Kudus, H.Wahid (anggota DPR RI komisi VI), Bupati Kudus H.Mustofa beserta jajaran SKPD terkait, Bapak Sumitro(APTRI), Muspida dan Muspika Kota Kudus.

Bupati Kudus H. Mushofa dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada para petani telah berhasil panen padi dengan hasil yang baik tanpa adanya penyakit dan panen yang akan datang supaya lebih baik dari panen sekarang ini.

“ Bila ada permasalahan di petani contohnya pupuk maupun jenis bibit padi hendaknya melaporkan kepada Bapak Bupati dan sudah saya perintahkan kepada Dinas Pertanian supaya menyerap aspirasi para petani”, kata Bupati Kudus.

Sementara itu Menteri BUMN Ibu Rini Soemarmo mengharapkan pada petani panen yang akan datang lebih baik lagi untuk memujudkan program pemerintah di bidang swasembada pangan khususnya padi, serta berharap para petani tidak ada masalah dilapangan baik itu masalah pupuk maupun bibit.

Sementara itu Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arh M. Ibnu Sukelan pada kesempatan yang sama menegaskan Kodim 0722/Kudus siap melaksanakan program pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan khususnya padi dengan mengerahkan segala daya dan upaya dari para Babinsa bersama PPL melaksanakan pendampingan kepada para petani dengan beberapa kegiatan diantaranya, penyuluhan, mengawal distribusi pupuk, distribusi bibit, penanaman dan panen serta perbaikan irigasi.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: