Sinergi Kodim 0722/Kudus Dengan PT Petrokimia Gresik Untuk Capai Swasembada Pangan
Padi merupakan komoditas utama yang selalu di buadidayakan oleh petani Indonesia. Tetapi banyak hal yang menjadi kendala dalam produktifitas budidaya. Seperti aduan para petani yang menyatakan kenapa dengan pupuk yang diproduksi saat ini kualitasnya kurang bagus, tak seperti pupuk pada masa lalu, yang hanya membutuhkan jumlah pemakaian yang sedikit sudah membuahkan hasil yang cukup besar. Inti dari suatu prosen budidaya tanaman khususnya padi itu tidak di bisa di tumpukan pada pemupukan saja.

Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan dari PT Petrokima Bapak Abas dalam kegiatan pelaksanaan panen raya di area persawahan milik masyarakat Desa Ngembalrejo Bae Kudus (2/4). 

Hadir pada kesempatan tersebut Kasdim 0722/Kudus Mayor Inf Haryanto, S.Sn, Pasi Ter, Muspika Kec. Bae, Kepala Dinas Pertanian Kab Kudus diwakili Bapak Moh Rondi, Kades se Kec Bae, Bapak Joko PPL Desa Ngembalrejo, Bp. Abas Perwakilan dari Pt Petrokimia Gresik serta Warga masyarakat Desa. Ngembalrejo.

Ketua Gapoktan “Widodo” Bapak Masrikan mengatakan sangat berterima kasih kepada Kodim 0722/Kudus atas pendampingan dari Babinsa sehingga hasil panen kali ini sangat memuaskan.

Sementara itu Kapala Dinas Pertanian Kudus yang diwakili oleh Bapak Muh Rondi Dinas pertanian mempunyai hajat besar yaitu melaks Mou dengan TNI melaksakan Program Pemerintah Swasembada pangan. Program percepatan pangan melalui optimalisasi lahan pertanian, Rehabilitasi jaringan tersier, bantuan penyaluran benih, bantuan mesin pertanian, penyuluhan lapangan dibantu dari Kodim Kudus.

Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan ditempat terpisah menyatakan Kodim Kudus siap membantu dalam pelaksanaan penyaluran pupuk bersubsidi, sehingga memperlancar pencapaian swasembada pangan yang sudah dicanangkan presiden RI. Hal ini terkait dengan pencapaian swasembada pangan yang bertajuk, kerjasama dalam program pembangunan pertanian dengan mensinergikan pengawalan penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: