Komando Teritorial TNI AD sebagai satuan terdepan di wilayah bertugas melaksanakan pembinaan teritorial diwilayahnya termasuk dalam meningkatkan pertahanan dan keamanan khususnya serta dalam membantu kemanusiaan kepada masyarakat yang terkena bencana alam.

Hal tersebut disampaikan oleh Tim Asistensi dari Pusterad Letkol Inf Muh Arfah dalam kegiatan penutupan Latihan Posko 1 Kodim 0722/Kudus pada Sabtu (2/5) di Makodim 0722/Kudus.

Sesuai dengan rencana bahwa kegiatan Latihan Posko 1 Kodim 0722/Kudus yang di gelar selama tiga hari ( 30 April – 2 Mei ) telah berakhir, di tutup dengan beberapa catatan baik dari Korem Makutarama maupun dari Tim Asistensi Pusterad.

Komandan Korem 073/Mkt dalam amanatnya yang disampaikan oleh Kasrem Letkol Arm Jati Bambang P, SIP selaku Komandan Latihan mengatakan bahwa sejalan dengan telah berakhirnya kegiatan Latihan Posko-I Kodim 0722/Kudus ini, berarti semua tahapan materi Latihan secara keseluruhan telah dilaksanakan.

“Penilaian keberhasilan suatu Latihan bukan diukur dari selesai dan tuntasnya kegiatan gladi tersebut dilaksanakan. Hal yang sangat mendasar adalah bagaimana pelaksanaan Latihan ini dapat meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi terutama prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam memecahkan persoalan taktis suatu operasi dan juga dengan Latihan Posko ini untuk membuktikan bahwa kita siap untuk menangani bencana alam di wilayah jika sewaktu-waktu diperlukan”, tegas Danlat.

Letkol Inf Ariful M selaku Kawasdal, menyampaikan pengetahuan dan pengalaman yang didapat selama latihan ini hendaknya dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Segala kekurangan dan kelemahan yang masih dijumpai dalam gladi ini agar segera diperbaiki dan disempurnakan, sehingga ke depan kita selalu bergerak menuju ke arah yang lebih baik.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: