KODIM 0722/KUDUS (25/6),-Selain materi 5 Krida yang di latihkan oleh pelatih, Saka Wira Kartika Kodim 0722/Kudus mendapatkan kesempatan untuk mengenal karakteristik dan cara menembak dengan mengikuti latihan menembak yang dilaksanakan oleh Kodim 0722/Kudus bertempat di lapangan tembak Bhayangkara Polres Pati pada Kamis (25/6).

Sebanyak 40 anggota Saka wira Kartika Kodim Kudus mengikuti kegiatan menembak tersebut setelah sebelumnya mendapatkan latihan tentang pengenalan senjata dan latihan bidik kering pada kesempatan berbeda. Anggota Pramuka Saka Wira Kartika dalam latihan menembak hanya melaksanakan teknis latihan menembak senjata ringan dan membantu penyelenggaraan latihan menembak di lapangan.

Anggota Pramuka Saka Wira Kartika diberi pelatihan menembak ini merupakan aplikasi dari pembelajaran senjata dan selama ini mereka hanya diberikan teori bongkar pasang senjata panjang (M-16) maupun laras pendek (pistol).

Sebelum pelaksanaan menembak, Pasi Ops Kodim 0722/Kudus Kapten Inf Subheki memberikan penjelasan tentang tata cara menembak yang benar di mulai dari karakteristik senjata, munisi, serta cara membidik yang benar. sehingga dalam kesempatan pertama latihan menembak ini bisa melaksanakan dengan tehnik yang betul dan selama latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman. Faktor keamanan dalam latihan menembak merupakan faktor utama yang harus di perhatikan,karena sedikit kesalahan bisa berakibat fatal.

Dalam kesempatan yang sama, Pamong Saka Wira Kartika Kodim Kudus Pelda Winarto mengharapkan dengan diikutsertakannya dalam latihan menembak ini akan semakin menambah kepercayaan diri dan semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada seluruh anggota Saka Wira kartika kodim Kudus.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: