KODIM 0722/KUDUS (28/7),-Minggu Militer merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan setiap Prajurit TNI AD, pada kesempatan Minggu Militer bulan Juli ini,Kodim 0722/Kudus menggelar latihan Ketahanan Mars (Han Mars) tanpa beban dengan jarak 10 Km yang diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 0722/kudus yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 0722/Kudus Mayor Inf Haryanto S,Sn. Selasa (28/7).

Kegiatan latihan Han Mars merupakan program latihan yang di agendakan dan wajib di laksanakan oleh seluruh satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Adapun latihan han mars ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jasmani militer prajurit serta untuk memelihara kemampuan fisik para anggota agar dapat menunjang tugas pokok TNI AD ke depan yang semakin berat, selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar Prajurit Kodim 0722/Kudus.

Kepala Staf kodim 0722/kudus berharap, para prajurit disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, agar tetap juga memelihara dan menguasai pengetahuan dasar keprajuritan serta menjaga kesiapan kondisi fisiknya, sehingga tugas pokok dapat dicapai juga kemampuan perorangan tetap terpelihara.

Latihan ini bertujuan untuk melatih sekaligus mengingatkan kembali para Prajurit tentang berbagai kegiatan dasar sebagai seorang Prajurit. Tegas Kasdim.Sebagai Prajurit yang profesional dalam mendukung tugas pokok TNI AD, diharapkan dapat memelihara dan menjaga keterampilan serta kemampuan fisiknya secara baik, agar anggota Makodim 0722/Kudus setiap saat siap melaksanakan tugas pokok dalam rangka mempertahankan kedaulatan NKRI.

Lebih lanjut Kasdim berharap dengan kegiatan Han Mars ini, dapat menjalin komunikasi yang baik, menumbuhkan rasa kebanggaan dan rasa kebersamaan sehingga dicapai suatu kekompakan bagi seluruh anggota.

Sebagai koordinator dilapangan,Pasi Ops Kodim 0722/Kudus menjelaskan bahwa latihan ini mengambil Start/Finish di Makodim 0722/Kudus Jl.Jenderal Sudirman No 39 Kudus, sedangkan route mengelilingi wilayah Kecamatan Kota dan Kecamatan Bae kabupaten Kudus dengan jarak yang ditempuh kurang lebih 10 Km. Diharapkan pembinaan olah raga Hanmars yang diprogram secara khusus ini, tidak saja dapat memperkuat ketahanan fisik prajurit, namun juga memberi manfaat lebih bagi masing masing individu dengan tidak mengesampingkan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan kegiatan.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: