KODIM 0722/Kudus(1/9),- Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-54 Korem 073/Makutarama, Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan memimpin kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Setya Pertiwi Kecamatan Kota Kabupaten Kudus, Selasa 1 September 2015.

Kegiatan diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0722/Kudus dan PNS Jajaran Kodim 0722/Kudus serta anggota Minvetcab Kudus dan anggota Rumkitban 04.08.04 Kudus. Acara ziarah rombongan berlangsung khidmat yang diawali dengan penghormatan umum kepada Arwah para Pahlawan serta peletakan karangan bunga oleh Dandim 0722/Kudus selaku pimpinan ziarah dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga sebagai tanda penghormatan di setiap pusara makam para pahlawan. 

Menurut Komandan Kodim 0722/Kudus, Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam membela nusa dan bangsa serta rela berkorban jiwa maupun raga tanpa pamrih demi kepentingan bangsa dan negara. Memiliki sifat pantang menyerah dan semangat pahlawan yang perlu kita contoh dan teladani, agar kita tidak mudah rapuh dan menyerah dalam situasi dan kondisi apapun.

Ziarah Rombongan tersebut selain untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan juga diharapkan untuk dapat memotivasi seluruh anggota Kodim dan anggota dari satuan lain agar bisa mewarisi jiwa patriotik semangat juang para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: