Anggota Koramil 09/Kaliwungu Babinsa Desa Sidorekso Sertu Abdul Rofiq melaksanakan pendampingan kepada petani saat panen padi jenis Ciherang  di lahan seluas 5000 M2 milik Bp Budiono warga Rt 05 Rw 01 Desa Sidorekso anggota kelompok tani “ Rejo Mulyo “ pada Selasa (24/1).

Sertu Abdul Rofiq mengatakan,” Pendampingan kepada petani ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai dalam membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah yakni swasembada pangan.kata Babinsa.

Para petani pun menyambut baik upaya babinsa itu sekaligus bersyukur atas bantuan mulai dari pengolahan, penanaman, perawatan hingga panen ini. "Dengan adanya pendampingan dari Babinsa belum ada kendala berarti yang kami hadapi pada musim tanam kali ini. Bahkan dengan adanya curah hujan yang cukup dan perawatan yang baik sehingga  hasil panen kali ini sangat memuaskan. Karena hasil dari luas tanam 5000 M2 tersebut dapat menghasilkan 4,5 Ton ". kata Bp Budiono.

Diakhir kegiatan, Sertu Abdul Rofiq berpesan kepada petani agar tidak menjual hasil panen ini kepada tengkulak. “ Saya sarankan kepada petani agar kalau mau menjual hasil panen ini supaya ke Bulog saja, itu semua demi menjaga ketersediaan serta kestabilan harga beras”. Pesan Babinsa.

Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: