Kesenjangan kesejahteraan menjadi salah satu pemicu meningkatnya konflik sosial yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir. "Konflik Sosial ini selain terjadi akibat beda pendapat juga karena beda pendapatan".

Demikian disampaikan Kepala Staf Kodim 0722/Kudus Mayor Inf Sagimin pada saat menjadi narasumber "Sosialisasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Kudus Tahun 2017" yang di selenggarakan di Aula Balai Desa Rendeng Kecamatan Kota Kabupaten Kudus, Selasa (21/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0722/Kudus Mayor Inf Sagimin,  DPRD Kab Kudus, Polres Kudus, Kejaksaan Negeri Kudus, Asisten Pemerintahan Kab Kudus, Dinas Kominfo, Kesbangpol Kab Kudus, Ketua MUI Kab Kudus, Kepala Desa se Kecamatan Kota bersama Tokoh masyarakat serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam sosialisasi yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Kabupaten kudus tersebut Kasdim Kudus juga berharap peran peserta yang hadir dalam ikut menjaga situasi dan kondisi lingkungan karena peserta sosialisasi ini yang paham betul kondisi di daerahnya masing-masing."Konflik sosial dengan menebar kebencian dikhawatirkan bisa menimbulkan perpecahan dan keutuhan bangsa dan negara", pungkas Kasdim.

Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: