Pembinaan teritorial yang di dalamnya mencakup pemberdayaan wilayah, menggali potensi dan membantu pemkab dalam mewujudkan pembangunan di wilayahnya, menuntut setiap Babinsa mampu menjadi mediator untuk mensukseskan sebuah program kerja.

Berangkat dari hal tersebut, Kodim 0722/Kudus mengggelar Apel Babinsa di Bumi Perkemahan Pramuka “Abiyoso” Ds Menawan Kec Gebog Kudus pada Senin (17/12). Disinilah materi sikap teritorial, kemampuan dan metode serta ketatalaksaaan pembinaan teritorial diberikan selama 2(dua)  hari.

Selama Kegiatan Babinsa ditempa beragam ilmu dan berdiskusi dengan nara sumber terkait materi pengetahuan aktual yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas.  "Dalam giat ini kami kembali menegaskan dan mengingatkan prinsip yang harus dipegang dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa. Dimana prinsip ini mencakup membangun komunikasi dengan rakyat, dan menyiapkan SDM yang ada di daerah, serta pemberdayaan wilayah untuk kepentingan pertahanan dalam menjaga keutuhan NKRI," penegasan dari Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Inf Moch Takuyasa Wiriawan pada kesempatan pembukaan Apel Babinsa tersebar jajaran Korem 073/Makutarama.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: