Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M.Ibnu Sukelan pada Selasa (12/8) membuka pencanangan program pengentasan buta aksara di Aula Makodim 0722/Kudus.

Hadir dalam acara tersebut seluruh Perwira jajaran Kodim 0722/Kudus, Bapak M.Sholeh dari Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Kudus dan Ibu Ani.S selaku tutor dari UPTD Kecamatan Bae Kabupaten Kudus.

Pembukaan secara simbolis dilakukan dengan memberikan bantuan alat-alat tulis kepada masyarakat oleh Dandim 0722/Kudus didampingi perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Kudus.

Kegiatan Pencanangan Pengentasan Buta Aksara tersebut diikuti sekitar 150 orang masyarakat buta aksara dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Kudus dan berakhir pada Sabtu (16/8).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0722/Kudus mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat dan instansi terkait serta komponen masyarakat yang berkenan hadir dan memberikan partisipasi aktif pada pelaksanaan kegiatan ini sebagai langkah kongkrit dalam program pemberantasan buta aksara di wilayah Kabupaten Kudus.

Komandan Kodim juga sempat menuliskan sebuah puisi sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta pencanangan buta aksara ini. 

Maju … 
Bagimu Negeri
Menyediakan api

Punah di atas menghamba
Binasa di atas ditindas
Sesungguhnya Jalan ajal baru
Tercapai
Jika hidup harus merasai

Maju
Serbu
Serang
Terjang …
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: