Segenap Prajurit dan PNS TNI Kodim 0722/Kudus melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-69 Republik Indonesia dengan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim 0722/Kudus.Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB, bertempat di Lapangan Upacara komplek Makodim 0722/Kudus, Minggu (17/8/2014).

Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kapten Inf Edy Triyono yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Koramil 01/Kota. Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Dandim 0722/Kudus, dikatakan bahwa Upacara 17-an hari ini sangatlah istimewa karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-69 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Suatu peristiwa sejarah yang maha penting bagi perjuangan bangsa Indonesia dalam mewujudkan diri sebagai sebuah bangsa yang menegara. Upacara ini adalah suatu bentuk penghormatan, sekaligus penghargaan kita kepada para pahlawan, pejuang dan pendiri Republik, yang telah memberikan segalanya bagi nusa dan bangsa.

Dengan moment ini, Kasad mengajak sebagai generasi penerus untuk menundukan kepala sejenak guna memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan, pejuang dan pendiri Republik ini, seraya terus mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangannya dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan disegala bidang. Kasad juga mengatakan, tidak dapat dipungkiri pula bahwa bangsa ini masih harus terus berupaya mewujudkan cita-cita nasional, yang telah diletakkan pada pendiri bangsa dalam membangun bangsa agar lebih sejahtera, demokratis dan berkeadilan.

Terkait hal tersebut, kita patut mengapresisasi dengan telah berlangsungnya rangkaian Pemilu 2014, baik Pileg maupun Pilpres beberapa saat lalu, yang berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Meskipun hasil Pilpres saat ini masih ada gugatan dari salah satu kandidat, kita berharap agar semua tetap berjalan sesuai prosedur Hukum dan Konstitusi yang ada.

Dengan itu, mari kita amankan seluruh hasil Pemilu 2014 ini secara benar dan bertanggungjawab, agar suksesi kepemimpinan nasional dapat terwujud dengan baik demi berlangsungnya kesinambungan pembangunan nasional, hal ini sesuai dengan tema peringatan hari ulang tahun kemerdekaan kali ini, yaitu “ Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasioanal Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia Yang Makin Maju Dan Sejahtera”.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: