KODIM 0722/KUDUS CABUT PAKU BERSAMA MASYARAKAT
Kodim 0722/Kudus bersama sama dengan Kantor Lingkungan Hidup (LH) Kudus, Pemda Kudus, Pramuka dan masyarakat Kudus pada Jumat (7/11) melaksanakan kegiatan aksi cabut paku di pohon yang dimulai di Alun – Alun Simpang Tujuh Kudus,Jl Jend.Sudirman dan Jl Sunan Muria Kudus.

Gerakan cabut paku ini digelar Kantor Lingkungan Hidup Kudus untuk menindaklanjuti Surat Gubernur Jawa Tengah Nomor 660/010287 Tanggal 7 Oktober 2014 perihal Gerakan Cabut Paku di Pohon dan Surat Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah Nomor 660.1/BLH/2873 Tanggal 9 Oktober 2014,perihal Peringatan HCPSN (Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional) Tahun 2014.

Tidak kurang dari 30 Kilogram paku terkumpul dalam aksi cabut paku kali ini. Aksi cabut paku ini secara terpusat dilaksanakan di alun-alun simpang tujuh Kudus dan dilaksanakan secara menyebar di seluruh wilayah di Kabupaten Kudus.Gerakan cabut paku ini dilakukan karena masih banyak jenis kerusakan lingkungan yang harus segera dihentikan utamanya memaku pohon, oleh karena itu perlu dilakukan aksi nyata mencabut paku secara serentak.

Kepala Kantor LH Kudus Joko Dwi Putranto menjelaskan, aksi cabut paku ini melibatkan seluruh elemen mulai dari pramuka, TNI, PNS dan masyarakat. Dimulai dari Alun – Alun Simpang Tujuh kemudian diteruskan di masing – masing wilayah di Kabupaten Kudus,” katanya.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: