KODIM 0722/KUDUS MENGGELAR LOMBA BACA PUISI KEBANGSAAN
Kodim 0722/Kudus menyelenggarakan Lomba Puisi Tingkat SLTA Sederajat di wilayah Kabupaten Kudus.Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2014 bertempat di Aula Makodim 0722/Kudus Jl.Jend Sudirman no 39 Kudus, Selasa (3/12).

Lomba baca Puisi Tingkat SLTA Sederajat Se-Kab.Kudus ini diikuti 23 (Dua Puluh Tiga) sekolah dengan rincian 11 Putra dan 26 putri dari SLTA Sederajat di wilayah Kab.Kudus,dan mengundang tim penilai atau juri dari Dinas Pendidikan Dan Olah Raga Kab.Kudus dengan dibantu Tim dari kodim 0722/Kudus. Adapun materi puisi yang dilombakan meliputi Puisi Wajib dengan judul Diponegoro karya Chairil Anwar dan 4 (empat) Puisi Pilihan.

Adapun tujuan dari diselenggarakannya lomba baca puisi ini adalah dalam rangka ikut serta mewujudkan tujuan negara yaitu “ Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”, menumbuhkembangkan kegemaran membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta dan bangga menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan dan bahasa negara. Selain itu untuk menarik minat baca siswa terhadap karya sastra untuk memperluas wawasan.

Sebanyak 38 peserta lomba baca puisi dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di Kab. Kudus berkompetisi merebut piala yang disediakan oleh Kodim 0722/Kudus dengan membacakan 2 (dua) buah Puisi yaitu Puisi Wajib dan Puisi Pilihan.

Dalam kegiatan lomba ini yang keluar sebagai juara lomba baca puisi putra untuk juara I adalah SMK Nusantara, Juara II SMA 1 Bae Kudus, Juara III SMK PGRI 2 Kudus. Sedangkan juara lomba baca puisi putri untuk juara I adalah SMKN 1 Kudus, Juara II SMAN 1 Kudus, Juara III SMA 1 Gebog Kudus.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: