Dengan seringnya melaksanakan pelatihan penanggulangan bencana maka ketika terjadi bencana, seperti banjir dan tanah longsor maka proses penanggulangan dan evakuasi korban bisa lebih cepat.

Hal tersebut ditegaskan Komandan Kodim 0722/Kudus yang diwakili Kasdim 0722/Kudus Mayor Inf Haryanto pada saat meninjau pelaksanaan kegiatan latihan penanggulangan bencana BPBD Kab Kudus di bendung Selis desa Tanjungrejo Kec. Jekulo pada Senin (22/12).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan melibatkan tidak kurang dari 100 orang tersebut terdiri dari unsur relawan dan masyarakat serta dari unsur BPBD Kab Kudus, Polres dan Kodim 0722/Kudus ini diharapkan bisa untuk menambah ilmu dan pengetahuan tentang SAR (Search And Rescue) serta sarana silaturahmi antar sesama relawan maupun dengan masyarakat dengan aparat terkait lainnya. 

Adapun materi yang diberikan Rencana latihan terdiri dari, ISC (Incident Command System), Search and Rescue/SAR, Keslap PPPK, Mountenering ( penyeberangan basah, Refling dan naik tali).
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: