KODIM KUDUS LATIHAN RUTIN BELA DIRI YONG MOODO
Kodim 0722/Kudus secara rutin melaksanakan latihan bela diri yongmoodo seminggu sekali di lapangan apel Makodim. Sebanyak 150 anggota jajaran Kodim 0722/Kudus mengikuti latihan bela diri militer Yong Moodo, Selasa (20/01).

Latihan yang dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 0722/Kudus, Kapten Inf Subekhi ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dan profesionalisme anggota dalam menjalankan tugas sehari hari. 

Dalam latihan olahraga beladiri resmi TNI AD ini para anggota dilatih secara bertahap, bertingkat serta berkelanjutan. Mereka diasah kemampuan bela diri dasar dengan mengedepankan ketepatan, kekuatan, kecepatan untuk bertarung jarak dekat.

Olahraga campuran seni bela diri yang diadopsi dari Korea Selatan ini sangat diperlukan dalam peningkatan kemampuan profesionalisme dan kesemaptaan anggota. “Kegiatan ini selain melaksanakan program latihan sekaligus juga bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kesemaptaan prajurit,” ungkap Pasi Ops Kodim Kudus.

Yongmoodo merupakan gabungan dari beladiri Judo, Taekwondo, Apkido, Sirum, dan Hon Sin Sul. Yong berarti naga yang memiliki nilai mistis dan diagungkan dengan memiliki banyak kemampuan hebat. Moo berati beladiri yang memiliki materi perkelahian, strategis, pertahanan serangan, kemampuan fisik dan mental serta psikologi. Sedangkan Do merupakan cara berlatih hidup dan pandangan hidup serta memiliki makna dasar hidup dan belajar dari alam.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: