KODIM KUDUS TINJAU IRIGASI WADUK LOGUNG
KUDUS,(19/1).Pasi ops Kodim 0722/Kudus,Kapten Inf Subekhi bersama dengan anggota Kodim meninjau lokasi pembuatan waduk logung di Dukuh Slalang Desa Tanjung Rejo Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk memaksimalkan persiapan sarana dan prasarana pembuatan waduk logung yang sedianya akan di mulai pada tahun ini.Kementerian Pekerjaan Umum (PU) segera memulai konstruksi waduk berkapasitas 20 juta meter kubik tersebut. Waduk ini nantinya dapat mengurangi 10 persen debit air banjir yang masuk ke wilayah sungai Juwana.

Pembangunan Bendungan Logung tersebut akan sangat menunjang pendayagunaan sumber-sumber air meliputi penampungan, tataguna, pengembangan dan pengusahaan air secara optimal agar berhasil guna dan berdaya guna.Dengan adanya tampungan waduk, maka akan meningkatkan konservasi lahan pada DAS Bendungan Logung.

Beberapa manfaat pembangunan Bendungan Logung antara lain memenuhi kebutuhan air irigasi untuk lahan potensial maksimal 2.180 Ha, yang terdiri dari luas Irigasi Logung sekitar 1.200 Ha dan rencana pengembangan irigasi sekitar 982 Ha di wilayah Kabupaten Kudus, serta peningkatan produktivitas tanaman padi,sehingga akan semakin menunjang program ketahanan pangan demi terciptanya Swasembada Pangan Nasional 2015.

Peninjauan oleh Pasi ops Kodim Kudus ini juga bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan route saat kunjungan Presiden RI ke Waduk Logung dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan waduk dalam waktu dekat ini.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: