LANGKAH AWAL KODIM KUDUS DALAM MEWUJUDKAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN
Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M.Ibnu Sukelan bersama sama Kepala Bidang Pertanian Kabupaten Kudus, Camat Kecamatan Undaan, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan Babinsa setempat meninjau lahan pertanian dalam rangka mendukung program ketahanan pangan guna mewujudkan Swasembada Pangan Nasional 2015 di Desa Lambangan Kecamatan Undaan pada Jum’at (16/1/2014).

Kegiatan tersebut sebagai langkah awal pelaksanaan Program Swasembada Pangan yang dicanangkan pemerintah dimana telah ditanda tanganinya Pakta Integritas antara Kasad dengan menteri Pertanian Republik Indonesia. Dalam Kegiatan tersebut Dandim 0722/Kudus meninjau beberapa lokasi lahan pertanian di Kecamatan Undaan yang sudah di kenal sebagai lumbung padinya wilayah Kabupaten Kudus.

Dalam penyampaianya, Komandan Kodim mengatakan bahwa tujuan program ketahanan pangan ini bertujuan membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan produksi pangan khususnya padi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pertanian. Menurut Dandim, tahap awal yang harus segera di ambil meliputi tahap pengumpulan data luas lahan, data produktivitas tanaman, Intensitas penanaman serta irigasi dan pengendalian hama pada tanaman.

Melanjutkan penyampaianya, Dandim mengatakan tentang keterlibatan Babinsa yang mempunyai peran sebagai motivator dilapangan dengan mengoptimalkan segala potensi yang ada, sedangkan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) memberikan bimbingan teknis sehingga terbentuk sinergitas kegiatan dilapangan. Dandim juga mengajak semua stake holder pemerintah serta kalangan masyarakat agar bersama-sama bertekad untuk menjadikan tahun 2015 sebagai tahun kerja keras penyuluhan pertanian serta tahun kebangkitan kembali pertanian, agar mampu memberikan kesejahteraan masyarakat dan tercapainya target utama Swasembada Pangan Nasional tahun 2015.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: