KODIM 0722/KUDUS (31/3),- Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M.Ibnu Sukelan beserta seluruh anggota militer Kodim 0722/Kudus turut dalam latihan rutin bela diri militer Yongmoodo yang di laksanakan di Stadion Gor Wergu Wetan, Kudus, Jawa Tengah pada Selasa (31/3).

Berlatih seni beladiri Yongmoodo dimulai dengan pemanasan supaya badan siap menerima materi – materi latihan. Pemanasan dilakukan terutama pada bagian – bagian persendian, jari – jari tangan maupun kaki. Bagian –bagian terpenting yang harus dilatih tiap hari adalah Psikologi kita. Proses penyegaran dalam latihan juga perlu dilaksanakan meditasi dan pernapasan.

Dandim 0722/Kudus setelah selesai latihan berpesan kepada seluruh peserta latihan supaya menyimak dan melaksanakan instruksi dari pelatih dengan serius untuk menghindari cidera pada saat melaksanakan latihan.Beliau juga menyampaikan bahwa kemahiran dalam beladiri YongMoodo menjadi salah satu ukuran bagi kenaikan pangkat seorang serdadu di lingkungan TNI Angkatan Darat.

“Untuk satuan kewilayahan diharapkan pada akhir tahun ini semua anggota harus menyandang sabuk hitam Yongmoodo.Serdadu yang telah menyandang sabuk hitam, setidaknya Dan I memiliki peluang besar naik pangkat. Kemahiran beladiri Yong Moo Do ini melengkapi syarat utama lain seperti menembak dan olahraga berenang”.begitu imbuhnya.

Dalam latihan olahraga beladiri resmi TNI AD ini para anggota dilatih secara bertahap, bertingkat serta berkelanjutan. Mereka diasah kemampuan bela diri dasar dengan mengedepankan ketepatan, kekuatan, kecepatan untuk bertarung jarak dekat.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: