Babinsa Koramil Dawe dan Kelompok Tani Panen Padi
Puluhan anggota Koramil 07/Dawe Kodim 0722/Kudus turun ke sawah. Bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) Kantor Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Kudus mereka membantu panen padi di Kecamatan Dawe, Minggu (29/3) lalu.

Menurut Komandan Koramil 07/Dawe Kapten Inf Mansur, Panen kali ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Terlebih dengan adanya program TNI membantu para petani untuk terciptanya swasembada pangan pada tahun 2015 ini.

Dengan adaya program baru TNI selain untuk mengamankan negara atau perang juga ikut menciptakan swasembada pangan agar warga negara tidak sampai kekurangan pangan. "TNI pada kegiatan ini adalah untuk membantu pelaksanaan panen serta untuk mengetahui secara langsung hasil dan keadaan pertanian di wilayah," terangnya.

Lanjut Danramil, dalam membantu petani TNI tidak hanya pada saat panen saja. Namun sejak mulai pembibitan hingga panen juga turun tangan ikut mengawasi, bersama gabungan kelompok tani (Gapoktan). Selain itu juga memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam selanjutnya.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: