Koramil Dawe dan Pemkab Kudus Normalisasi Saluran Irigasi
Saluran irigasi yang baik merupakan sarana vital bagi para petani, karena tanpa adanya saluran irigasi, akan berpengaruh kepada masa tanam serta hasil pertanian maka akibatnya merugikan bagi para petani. Untuk itu salaran irigasi harus benar-benar lancar untuk mengairi areal persawahan. 

Seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 0722/Kudus jajaran Koramil 07/Dawe pada Senin (30/3), di dukung peralatan dari Pemkab Kudus dengan masyarakat yang rata-rata merupakan petani membersihkan dan melebarkan saluran irigasi sepanjang kurang lebih 3,2 km dengan lebar 1 meter. 

Saluran irigasi itu sendiri merupakan kebutuhan bagi petani di Desa Cendono. Komandan Koramil 07/Dawe Kapten Inf Mansur mengatakan, TNI merupakan benteng pertahanan bagi NKRI, namun selain itu, TNI juga memiliki wujud kemanunggalan. Wujud Kemanunggalan itu sendiri merupakan salah satu bentuk bagaimana TNI bisa bersatu dengan masyarakat untuk melaksanakan pembangunan. 

“Ini adalah wujud kemanunggalan TNI, selain menjaga wilayah teritorial, kami juga membantu masyarakat untuk mewujudkan pembangunan. Dan yang kita lakukan saat ini adalah dalam rangka mendukung Program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah,” terang Danramil.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: