KODIM 0722/KUDUS (15/3),- Dalam rangka menjaga, memelihara, dan meningkatkan kemampuan serta kecakapan menembak, Kodim 0722/Kudus mengadakan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang Jenis M16 A1 dan pistol FN 46. Kegiatan ini berlangsung di lapangan Kompi “C” Batalyon 410 Alugoro, Pati, Jawa Tengah.

Menariknya pada latihan menembak kali ini Kodim 0722/Kudus menggandeng mitra karib Kodim antara lain para Pengusaha, Wartawan dan Perbakin Kudus serta mitra Kodim lainnya untuk ikut serta dalam latihan menembak menggunakan senjata laras panjang. Para Mitra Kodim sebelum melaksanakan menembak terlebih dahulu diberi pengetahuan dasar soal senjata api dan dasar-dasar menembak.

Kegiatan latihan menembak bersama ini dipimpin langsung oleh Dandim 0722/Kudus bersama perwira lainnya. Dalam latihan tersebut, setiap Mitra Kodim dibekali 10 butir peluru yang nantinya ditembakkan pada target yang berjarak 25 meter.

Di sela-sela latihan, Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan menyampaikan bahwa latihan menembak ini merupakan Program Satuan dalam Triwulan I TA.2015, adapun tujuannya, meningkatkan profesionalisme menembak anggota. Memang anggota kami sudah ada dasar kemampuan menembak. Tetapi kali ini hasilnya, bervariasi dan tentu ada evaluasi, ”ujar Dandim 0722/Kudus.

Dandim juga berharap para Mitra Kodim dapat merasakan secara langsung menembak dengan senapan laras panjang. Barangkali ada situasi darurat suatu saat diperlukan negara semua bisa digerakkan.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: