DANDIM KUDUS PIMPIN RAKOR PENGEMBANGAN IRIGASI
KODIM 0722/KUDUS (17/4),-Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M.Ibnu Sukelan memimpin rapat koordinasi kegiatan pengembangan jaringan irigasi TA.2015 bertempat di Aula Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Kudus, Jl Mejobo No.32 Kudus pada hari Jum’at (17/4).

Dalam Rakor jaringan irigasi tersebut Dandim 0722/Kudus di dampingi Kepala Dinas Pertanian,Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Kudus Ir.Budi Santoso,MM. Hadir dalam acara ini 20 orang Ketua Kelompok P3A penerima kegiatan PJI, PPL pendamping, Koordinator PPL Kecamatan dan para babinsa jajaran Kodim 0722/Kudus.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa pangan merupakan salah satu komoditas yang sangat penting dan strategis bagi keberadaan sebuah Negara. Berdasarkan pemikiran tersebut, maka swasembada pangan menjadi sangat penting dan mendesak untuk dapat diwujudkan di Indonesia. Dalam kaitan itu pula, atas perintah Presiden RI, TNI AD telah melaksanakan berbagai bentuk kerja sama dengan kementrian dan instansi terkait dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam mencapai swasembada pangan. Tidak hanya dalam rangka menjamin ketersediaan pangan bagi seluruh rakyat Indonesia, tetapi juga sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara ketahanan nasional dan tetap tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dandim juga menghimbau agar dana APBN yang diberikan oleh Pemerintah guna pengembangan jaringan irigasi bisa di gunakan secepatnya oleh kelompok P3A sehingga manfaatnya bisa segera dirasakan oleh para petani penggarap dan hasil pengembangan jaringan irigasi ini bisa tepat guna dan tepat sasaran sehingga pada akhirnya akan meningkatkan produktifitas lahan.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: